Cara Merawat Kaos Yang Telah Disablon Agar Awet

sablon kaos digital murah jakarta

Kaos yang telah di sablon sebaiknya di rawat agar sablonannya tidak rusak, bila kita tidak secara baik merawat kaos yang telah di sablon, pasti dengan cepat sablonan pada kaos akan rusak. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara merawat kaos yang telah di sablon agar awet atau tahan lama.

Berikut beberapa tips tentang bagaimana cara merawat kaos yang telah di sablon agar tahan lama dan awet sablonannya:

  1. Jangan di rendam terlalu lama
    Jangan merendam kaos yang telah di sablon terlalu lama, pastikan anda merendam kaos tidak lebih dari 1 jam. Rendamlah kaos hanya selama kurang lebih 30 menit, karena terlalu lama kaos di rendam akan membuat saablonan pada kaos akan cepat retak.
  2. Pisahkan saat di cuci
    Pisahkan antara kaos yang berwarna kuat seperti warna hitam, merah, biru, dan hijau dengan kaos yang berwarna putih untuk menghindari kelunturan. Pisahkan juga kaos yang sangat kotor agar tidak mentransfer kotorannya pada kaos yang tidaak terlalu kotor.
  3. Terbalik saat di jemur
    Sinar matahari yang terlalu menyengat dapat membuat kaos anda yang telah di sablon akan cepat memudar, untuk itu pastikan anda balik terlebih dahulu agar sablonan pada kaos anda tidak langsung menghadap ke matahari.
  4. Jangan disikat
    Jika saat mencuci kaos anda, janganlah anda menggunakan sikat untuk membersihkan kaos anda, sudah pasti hal ini akan membuat kaos anda menjadi rusak. Anda cukup dengan mengucek saja saat mencuci, itu pun jangan terlalu keras menguceknya.
  5. Hindari penggunaan pemutih pakaian
    Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, itu akan membuat sablonan pada kaos anda akan menjadi rusak. Pemutih pakaian juga sangat berpotensi membuat kaos kita akan cepat menjadi tipis dan kasar.
  6. Hindari penggunaan deterjen pakaian yang berlebihan
    Penggunaan deterjen pakaian yang berlebihan akan membuat sablonan pada kaos anda akan menjadi retak dan terkelupas, untuk itu gunakanlah deterjen pakaian secukupnya.
  7. Jangan mencuci menggunakan mesin cuci
    Sebaiknya cuci kaos anda yang telah di sablon menggunakan tangan saja atau secara manual, hindari penggunaan mesin cuci. Bila kaos anda di cuci dengan menggunakan mesin cuci akan membuat kaos anda menjadi longgar atau melar, karena pada saat kaos berputar di dalam mesin cuci, kaos akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan pakaian lainnya.
  8. Jangan kontak langsung dengan setrika
    Hindari sablonan pada kaos anda kontak langsung dengan setrika, karena hal ini pasti akan membuat sablonan pada kaos anda akan rusak, sebaiknya anda balik dahulu kaos anda bila ingin menyetrika pada bagian sablonannya

Demikian beberapa tips tentang cara merawat kaos yang telah di sablon agar awet dan tahan lama, semoga tips ini bermanfaat untuk anda. Bila anda membutuhkan jasa sablon kaos, ada baiknya bila anda baca tempat sablon kaos murah di Jakarta Timur. Salam berkarya!

google+

linkedin

Leave a Reply

Hubungi Kami

Komplek Perhubungan
Jl. Perhubungan XI No. 83
(Dekat SMAN 36)
Rawamangun, Jakarta Timur

Call / SMS / WhatsApp : 0821 2577 0768
Email : dabilsablon@gmail.com

Dabil Sablon On Facebook